Selasa, 26 Februari 2013

Puisi BANYUWANGI


Aku Rindu Pesona Maskotku

        Sova merahku
        Menemaniku dalam kerinduan
        Pandangku Satu
        Layar menatap mataku
       
        Tanda tanya selintas terfikir di benakku
        Apa itu….?
        Tangan itu bagaikan ….
        Daun kelapa yang terterpa angin
        Sangat menawan…
       
        Akhirnyaku ingat apa itu
        Budayaku ……….
Oh……..budayaku…
Aku merindukanmu
Sudah lima tahun aku tak menyapamu!

       

Tak kusangka dirimu…..
Eksis di duniaku

Kuteteskan air mata…
Mengalir membanjiri pipi

Aku pun memejamkan mata
Dan mengingat masa kecilku
Sungguh…
 Aku bahagia
Melihat tarian itu

Elok dipandang mata
Gerakannya menyihir pemirsa
Suaranya …..
Seperti nyanyian ombak Dewata
Dan jadi maskot kota
Gandrung Banyuwangi lah namanya


       
Duhai Maskotku
Kutitipkan Pada dirimu
Semua kebudayaanku

Tiga Kalimat Untukmu….

Lestarikan Budaya!
Tuk membanggakan Nusantara!
Khususnya Banyuwangi tercinta!

Rabu, 23 Mei 2012

“ Tidak ada kata yang Merindukan, selain aku cinta Banyuwangi “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar