Selasa, 19 Februari 2013

NOVEL asli Banyuwangi



Demi Gandrung
#Part 2


Temannya yang bernama Prayoga ini akrab disapa dengan Yoga. Dan dari kecil Yoga memang sudah menjadi sahabat Dayu. Oleh karena itu mereka bagaikan Perangko dan surat yang tidak akan bisa dipisahkan. Dayu juga masih satu keluarga dengan Yoga, jadi tidak jarang kalau Yoga juga sering berkunjung ke rumah Dayu untuk menghiburnya.
Bangunan gubuk yang tertata rapi menambah semangatnya untuk mengikuti langkah Yoga yang menuntunnya untuk belajar di bidang seni. “Wow!” gumam Dayu. “Pantas kamu betah ga disini! Tempatnya asik banget!” Pujian Dayu karena pertama kalianya dia pergi dan berkunjung ke tempat itu. “Iya lah!” Sahut Yoga.
Tanpa mereka sadari, hujan telah reda dengan sendirinya. Sang surya pun muncul dari sisi awan Kulumbus itu dan memancarkan cahayanya untuk memberikan dukungan pada Dayu dan teman-temannya.
“Ayo masuk ke dalam!” ajak Yoga dengan rasa percaya diri.
“Tapi aku takut nanti kalau aku tidak bisa melakukannya!” jawab Dayu ketakutan.
“Udahlah! Nanti juga bisa sendiri! Aku dulu juga begitu, awalnya aku tidak bisa! Tapi berkat latihan dan kerja keras akhirnya aku bisa melakukannya! Dah lah, ayo! Jangan takut” sentak Yoga sambil menyeretnya masuk ke dalam Paguyuban itu.
“Tapi…tapi…tapi…..!” jawabnya sambil diseret oleh Yoga.
Masuklah Dayu bersama Yoga kedalam tempat yang sangat masih asing bagi Dayu. Pandangannya pun tertuju pada Alat-alat musik yang tertata rapi di pojokan Pondhok Paguyuban. Sontak “Wow! Indahnya!” seru Dayu memandang alat-alat tersebut. Sepertinya Dayu akan mudah belajar, karena dia menyukai kesenian hanya dengan melihatnya.
“Assalamualaikum…..! Paman….?” Teriak Yoga memanggil Pamannya.
“Wa’alaikumsalam…..! oh Yoga! Ada apa?” jawab Paman dengan ramah.
“Ini lo Paman! Aku bawakan murid baru buat Paman!” kata Yoga.
“Mana anaknya?” Tanya Paman kembali.
“Itu dia! Lagi lihat-lihat alat musik!” dengan nada girang.
“Hei, Dayu….Sedayu! kesini nih aku mau kenalin ke kamu!” teriak Yoga.
“Siapa sih?” jawab Dayu dengan nada kesal.

BERSAMBUNG..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar